Pages

Wednesday, July 27, 2016

Daftar istilah anime dan manga

1. Ahoge (アホ毛?)
Secara harfiah berarti "rambut bodoh", sehelai rambut yang mencuat dari kepala seorang tokoh dan biasanya menandakan bahwa tokoh tersebut adalah orang yang bodoh. Namun, terdapat beberapa pengecualian, jadi ini bukanlah aturan mutlak. Hal ini berbeda dengan antena no ge (アンテナの毛?), di mana terdapat dua atau lebih helai rambut yang mencuat. Tokoh yang memiliki ahoge termasuk Koyomi Araragi dari Bakemonogatari yang dapat berubah mengikuti situasi di sekitarnya, Himeko Katagiri dari Pani Poni, Konata Izumi dari Lucky Star, Edward Elric dari Fullmetal Alchemist yang merupakan salah satu contoh pengecualian aturan bodoh, Megumi Momono dari Mahoraba, Kenji Harima dari School Rumble, Tomoe Yoh dari Starry Sky, dan Shun Kazami dari Bakugan.
2. Anime music video
Sering disingkat menjadi AMV, secara harfiah berarti "video musik anime", klip video dari setidaknya satu seri anime yang diatur sedemikian rupa agar cocok sebagai potongan musik yang diputar di latar belakang.
3. Aniparo (アニパロ?)
Lakuran dari kata anime dan parodi, tokoh anime yang digunakan oleh para penggemar sebagai parodi.
4. Bakunyū (爆乳?)
Secara harfiah berarti "payudara yang meledak",[4] sebuah genre media pornografi yang berfokus pada pencitraan wanita dengan payudara yang besar (lihat pula Pettan).[5] Bakunyū adalah sub-genre dari hentai
5. Bara (薔薇?)
Secara harfiah berarti "mawar", sebuah budaya pria gay maskulin dan dalam circle manga sebuah genre manga mengenai pria gay yang atletis yang umumnya ditulis oleh pria gay. Bandingkan dengan "Boys' Love" yang ditulis oleh wanita.
6. Bishōjo (美少女?)
Secara harfiah berarti "gadis cantik", merujuk pada wanita muda dan atraktif secara umum, namun juga digunakan untuk menyiratkan ketersediaan (seperti dalam "permainan bishōjo").
7. Bishōnen (美少年?)
Secara harfiah berarti "lelaki cantik", konsep estetika Jepang mengenai pria muda yang ideal. Seorang androgini, feminim atau dengan gender yang diragukan. Di Jepang, istilah ini merujuk pada remaja yang memiliki karakteristik tersebut, namun di Barat istilah ini telah menjadi istilah umum untuk pria androgini dari segala usia.
8. Bishie
  1. Bishōnen.
  2. slang untuk pria yang sangat imut/cantik yang dikejar-kejar segerombolan gadis. Misalnya, tokoh utama dalam manhua Taiwan 1/2 Prince dipanggil sebagai bishie.
9. Boys' Love (ボーイズラブ Bōizu Rabu?)
konten homoseksual laki-laki yang ditujukan bagi perempuan, yang saat ini umumnya digunakan di Jepang untuk melingkupi yaoi dan shōnen-ai.
10. Chibi (チビ,ちび?)
Kata dalam bahasa Jepang yang berarti "pendek" atau "yang kecil". Namun akibat kesalahan penggunaan di Sailor Moon dan kesalahan penerjemahan, terkadang istilah ini digunakan untuk menggantikan istilah super deformed di Amerika Serikat.
11. Comiket (コミケット Komiketto?) atau Comics Market (コミックマーケット Komikku Māketto?)
Konvensi komik terbesar di dunia yang diadakan semi-tahunan di Tokyo, Jepang bagi para produser dan penggemar dōjinshi (lihat pula waralaba Comic Party).
12. Cosplay (コスプレ kosupure?)
sejenis seni pertunjukan di mana masing-masing peserta mengenakan kostum dan aksesori untuk merepresentasikan seorang tokoh atau ide yang spesifik dari sebuah karya fiksi.

Dan banyak lagi yang bisa kalian cari di  https://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_istilah_anime_dan_manga
 sekian

No comments:

Post a Comment